Indeks.:ImNotHacker:.CalendarFAQPendaftaranLogin
Pencarian
 
 

Display results as :
 
Rechercher Advanced Search
Latest topics
» perkenalan
Sun Feb 27, 2011 3:13 pm by Admin

» PROXY SERVER PADA LEVEL SIRKUIT
Thu Jan 27, 2011 7:40 pm by Admin

» PROXY SERVER LAYER NETWORK
Thu Jan 27, 2011 7:36 pm by Admin

» SQUID WEB PROXY/CACHE
Thu Jan 27, 2011 7:34 pm by Admin

» TRANSPARENT PROXY
Thu Jan 27, 2011 7:27 pm by Admin

» [ADVERTISE] http://gamers.forume.biz/forum
Tue Jan 18, 2011 12:11 am by mR_CyBeR

» X-LonZ_Repack 07122010
Fri Jan 07, 2011 7:54 am by agung205

» ID YANG DI BANNED AKAN KEMBALI or MENGEMBALIKAN HARTA/CASH ID POINTBLANK YANG DI BANNED
Mon Dec 13, 2010 8:56 pm by Admin

» Salam Kenal
Mon Dec 13, 2010 2:27 pm by scr34mz

LampungHackerLink
Our Facility
Partner Link




Song By LampungCrew.com:
Powered By :
free forum
Statistics
Total 95 user terdaftar
User terdaftar terakhir adalah lambat123

Total 95 kiriman artikel dari user in 48 subjects

Share | 
 

 PROXY SERVER PADA LEVEL SIRKUIT

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Admin
Elite Administrator
Elite Administrator
avatar

Jumlah posting : 35
Join date : 05.12.10
Age : 24
Lokasi : unknown

PostSubyek: PROXY SERVER PADA LEVEL SIRKUIT   Thu Jan 27, 2011 7:40 pm

Proxy server yang bekerja pada level sirkuit dibuat untuk menyederhanakan keadaan. Proxy ini tidak bekerja pada layer aplikasi, akan tetapi bekerja sebagai “sambungan” antara layer aplikasi dan layer transport, melakukan pemantauan terhadap sesi-sesi TCP antara pengguna dan penyedia layanan atau sebaliknya. Proxy ini juga masih bertindak sebagai perantara, namun juga membangun suatu sirkuit virtual diantara layer aplikasi dan layer transport.
Dengan proxy level sirkuit, aplikasi klien pada pengguna tidak perlu dikonfigurasi untuk setiap jenis aplikasi. Sebagai contoh, dengan menggunakan Microsoft Proxy Server, sekali saja diperlukan untuk menginstall WinSock Proxy pada komputer pengguna, setelah itu aplikasi-apliakasi seperrti Windows Media Player, IRC atau telnet dapat langsung menggunakannya seperti bila terhubung langsung lke internet.
Kelemahan dari proxy level sirkuit adalah tidak bisa memeriksa isi dari paket yang dikirimkan atau diterima oleh aplikasi-aplikasi yang menggunakannya. Kelemahan ini dicoba diatasi menggunakan teknologi yang disebut SOCKS. SOCKS adalah proxy level sirkuit yang dapat digunakan untuk semua aplikasi (generik proxy) yang berbasis TCP/IP, dikembangkan sekitar tahun 1990 oleh Internet Engineering Task Force (IETF) dan sudah mencapai versi 5 (RFC 1928). SOCKS menyediakan standar yang independen dari platform yang digunakan untuk mengakses proxy level sirkuit. Salah satu kemampuan penting SOCKS versi 5 adalah tambahan proses autentikasi dan password, serta memberikan layanan proxy terhadap layanan berbasis UDP, dengan pertama-tama melakukan koneksi TCP, den kemudian menggunakannya untuk relay bagi data UDP.
SOCKS terdiri dari dua komponen, yaitu SOCKS server dan SOCKS klien. SOCKS server diimplementasikan pada leyer aplikasi, sedangkan SOCKS klien diimplementasikan diantara layer aplikasi dan layer transport. Kegunaan pokoknya adalah untuk bisa menyelenggarakan koneksi dari satu host pada satu sisi dari SOCKS server dengan host lain pada sisi yang lain dari SOCKS server, tanpa kedua host harus terhubung langsung dalam konteks TCP/IP.
Diagram berikut menggambarkan posisi SOCKS:

Ketika satu aplikasi klien ingin terhubung dengan server aplikasi, pertama-tama dia menghubungi SOCKS proxy server. Proxy inilah yang akan melakukan relay data dan menghubungkan klien dengan server. Bagi si klien, SOCKS proxy server adalah server, dan bagi server, SOCKS proxy server adalah klien. SOCKS proxy melakukan 3 tahap proses yaitu membuat permintaan koneksi, membuat sirkuit proxy-nya, dan melakukan relay data. SOCKS versi 5 menambah satu prosedur yaitu proses autentikasi pada setiap langkah diatas.
Aplikasi yang menggunakan SOCKS versi 5 sejumlah mempunyai keunggulan yaitu :

1. Proxy generik yang tidak tergantung pada aplikasinya (application-independent proxy). SOCKS membuat dan mengatur channel komunikasi yang digunakan untuk semua aplikasi jaringan. Adanya aplikasi baru tidak memerlukan pengembangan tambahan. Proxy layer aplikasi harus membuat software proxy baru untuk setiap aplikasi baru, dan proxy layer network dengan inspeksi penuh harus membuat cara inspeksi protokol baru.
2. Akses yang transparan pada jaringan dengan banyak server proxy.
3. kemudahan autentikasi dan metode enkripsi. Hanya menggunakan satu protokol saja untuk pembangunan channel komunikasi semua pengguna dan aplikasi, dan proses autentikasinya. Kebanyakan protokol tuneling memisahkan proses autentikasi dan proses pembangunan channel komunikasi.
4. kemudahan membangun aplikasi jaringan tanpa harus membuat proxy-nya.
5. manajemen kebijakan yang sederhana atas keamanan jaringan.

Diagram berikut menggambarkan aliran kendali model aliran kendali SOCKSv5:

Kembali Ke Atas Go down
http://xnuxerz.tk
 
PROXY SERVER PADA LEVEL SIRKUIT
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Fitur baru Readmore pada blogspot!
» Pasang comment Union pada commentar Blog mu
» perkenalan newbie biasa seperti yang lain pada umumnya
» [Private Server] Zodiac Ragnarok
» Cara Browsing lewat ubuntu server

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
 :: OS (Operating System) :: Proxy dan perkembanganya-
Navigasi: